Tips dan Trik 20 SEO Yang Harus Dilakukan

Tips dan Trik 20 SEO Yang Harus Dilakukan

Tips dan Trik SEO Search Engine Optimization atau yang biasa kita kenal dengan nama (SEO) adalah kunci utama untuk mendirikan sebuah blog / website yang sukses.

Jadi untuk para pemula saya akan memberikan tips dan trik SEO yang sangat dianjurkan oleh blogger pro untuk pemula yang akan membangun blog mereka di internet.

jadi mari kita belajar SEO dari sekarang.

Berikut adalah Tips dan Trik SEO yang harus kita lakukan



  1. Template Website/Blog : Gunakan template yang ramah SEO untuk blog/website yang mudah kita dapatkan dengan gratis di internet atau membelinya dengan harga yang rendah. Menggunakan template yang responsive, cocok, dan loading yang cepat dan mendukung untuk semua browser.
  2. Kualitas Konten : Konten harus unik dan descriptive. Jangan Copy Paste di website orang lain, Google memiliki mata pada setiap website dan blogger.
  3. Meta Description : Tulis 140-160 Karakter yang akan menjelaskan seluruh cerita tentang artikel anda, yang akan membantu untuk tumbuh di hasil halaman search engine.
  4. Keyword Density Ratio : Menjaga Keyword Density di tempat yang paling aman. Akan menyebabkan kurangnya pringkat dan isian kata kunci anda akan menyebabkan lebih dari optimasi.
  5. SEO Friendly URL : Gunakan permalink untuk memberikan URL posting anda ramah SEO. Gunakan kata kunci utama dalam judul posting di permalink. Search engin menyoroti URL kata kunci, itu juga meningkatkan sinyal untuk SEO.
  6. Heading : Gunakan H1, H2 dan H3 dalam artikel anda. Gunakan kata kunci dalam H2 yang akan membantu anda dalam pringkat kata kunci di seach engine.
  7. Gambar Optimasi : Gunakan "alt' dan tag judul pada setiap gambar karena ini juga adalah salah satu trik terkenal.
  8. Backlink : Jangan membangun backlink dari situs anda terlalu banyak karena dapat di tandai sebagai spam oleh google. selalu membuat backlink berkualitas di situs mereka yang memiliki page rank yang baik, Alexa Rank, otoritas domain dan Otoritas Halaman.
  9. Keyword (Kata Kunci) : Gunakan kata kunci untuk menemukan kata kunci relatif untuk kata kunci post. Anda akan menggunakan apa yang di cari di internet, untuk blog baru dianjurkan untuk menggunakan kata kunci kurang kompetitif dengan volume pencarian yang tinggi.
  10. Post Length (Posting Panjang) : Selalu menulis posting dengan minimal 300 kata dan maksimal 800 kata yang akan membantu anda dalam peringkat situs anda.
  11. Pilih Frase Kunci : Memilih keyword tunggal itu kesempatan yang lebih baik untuk pringkat lebih dari satu kata kunci jika anda memilih key phrases. Jadi pilih frase kunci yang bekerja lebih baik di bandingkan dengan kata kunci.
  12. Navigasi Menu : Selalu memilih tempat terbaik untuk navigasi (menu dari blog/website). Tempat terbaik untuk penyimpanan menu navigasi adalah di bawah logo, diatas footer dan di sisi kanan logo.
  13. Sosial Bookmarking : Selalu membuat halaman Facebook, Twitter dan Google + untuk website/blog anda dan juga menambahkan facebook, twitter dan Google + di website/blog seperti kotak di sidebar dab footer.
  14. Internal Linking : Link posting anda yang lebih tua di posting terkait yang lebih baru untuk meningkatkan tampilan halaman dan mengurangi tingkat bouncing blog.
  15. Kecepatan Blog/Website : Gunakan gambar untuk dioptimalkan & iklan yang lebih rendah untuk blog anda agar blog/website anda lebih cepat.
  16. Halaman Penting : Anda harus membuat semua halaman penting untuk blog/website seperti "About Us, Contact Us, Disclamer, Privacy Policy".
  17. Posting Terus : Trik penting dari SEO untuk pringkat website/blog di search engine adalah update postingan secara teratur, harian atau jadwal posting anda.
  18. 404 Error : alihkan semua 404 link ke halaman.
  19. Submite ke Search Engine : Submit sitemap situa anda ke google, bing dan yahoo. Pink yahoo dan memsin pencari ask.com mendapatkan trafik organik besar dan membuat posting anda diindex oleh mesin pencari.
  20. Komentar : Gunakan sistem yang tepat untuk mengomentari blog/website bagian anda. komentar seharusnya tidak diikuti dan moderator untuk menghindari komentar spam.


Semoga trik SEO ini bisa membantu anda terima kasih.






Posted by Unknown, Published at 09:31 and have 4 komentar

4 komentar:

  1. ada banyak juga ya triknya

    ReplyDelete
  2. ooo jadi kebanyakan komentar ke blog orang lain itu juga spam ya gan ?

    ReplyDelete
  3. kayaknya yg di mksd spam itu berkomentar tdk sesuai dengan postingannya atau menggunakan link aktif gan :d

    ReplyDelete
  4. Makasih info trik nya gan

    ReplyDelete
:a   :b   :c   :d   :e   :f   :g   :h   :i   :j   :k   :l   :m   :n   :o   :p   :q   :r   :s   :t

Jangan Cuman di Baca aja, Tinggalin Komentar juga ya...!!!